Berapa Penghasilan Adsense Untuk Blogger? Bukan Gajian Sebenarnya

Apakah benar cukup dengan akun Google Adsense mampu meraih penghasilan bulanan mencapai puluhan juta hingga mendekati nilai ratusan? Tentu benar, dapat dikatakan demikian karena telah banyak blogger senior yang berhasil mendulang rupiah dari program milik google yang terbukti membayar ini. Berawal dari sering nya membaca, mendengar dan mengikuti kisah sukses para pendahulu blogging yang telah berhasil menjadi partner program PPC Adsense memang faktnaya selalu membuat blogger baru tergiur, dan terbawa untuk berekspektasi "terlalu tinggi" tidak terkecuali Saya sendiri.

Berapa Penghasilan Adsense Untuk Blogger? Bukan Gajian Sebenarnya
Cepat Kaya dengan Adsense


Cukup banyak blogger yang mengupayakan blog nya agar dapat segera diterima dan di daftarkan Google Adsense, bahkan tidak jarang beberapa diantaranya sampai dilanda rasa putus - asa sebab tidak kunjung diterima untuk bekerja sama dengan sang primadona Google Adsense. Mengapa hingga seketat itu seleksi Google Adsense?

Menurut pendapat Saya sebagai pemula, sepertinya Google Adsense hanya berusaha untuk menciptakan reputasi baik terhadap para partner bisnis nya.

Reputasi gimana sam? wong suka nolak dan bikin patah hati kok jaga reputasi.

Kembali lagi SSaya katakan bahwa visi dan tujuan menjadi mitra publisher iklan dari program ini kurang lebih karena ekspektasi tinggi, tak jarang beberapa diantaranya sampai membeli akun Adsense milik orang lain untuk dipasangkan pada blog nya yang sesungguhnya dianggap belum lolos kualifikasi oleh Adsense sendiri. Alhasil?

Inilah yang sebenarnya Saya maksud sebagai usaha Adsense dalam menjaga reputasi nya sebagai jaringan kerja sama yang melibatkan banyak pihak, jelas karena program ini berjalan atas kontribusi beberapa pihak, masing - masing adalah Google Adsense - Penayang Iklan (Blogger) - dan Pemasang Iklan ( Advertiser ).

Nah, penolakan demi penolakan itu terjadi mungkin saja karena Adsense sangat tidak ingin mengecewakan partner bisnisnya. Pemasang iklan pasti berharap mendapatkan peningkatan profit melalui iklan yang ditayangkan, untuk itu semestinya iklan harus ditampilkan pada blog dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Sebaliknya, untuk menjaga kepercayaan dengan blogger sebagai penayang iklan, Google terpaksa harus melakukan tahapan seleksi ketat agar penghasilan akun Adsense untuk blogger bukan sekedar ekspektasi belaka.

Mengapa demikian?

Begini, ada beberapa cara Google Adsense mengkalkulasi penghasilan blogger yang telah disetujui , saya tidak akan mengulas tentang cara - cara perhitungan penghasilan Adsense untuk blogger, hanya saja ini berkaitan dengan alasan - alasan penolakan yang sering diberikan olehnya.

Proses persetujuan Google Adsense yang panjang dan cenderung terkesan tidak transparan ini yang menyebabkan banyak blogger merasa frustasi. Hingga saat ini Google Adsense belum meberikan informasi secara jelas terkait seperti apa kriteria blog yang sudah dapat dikatakan mumpuni dan mampu memenuhi kualifikasi untuk didaftarkan.

Namun sejatinya, dalam tahapan review atau pemeriksaan situs, blog akan dipantau secara detil dan menyeluruh hingga memeriksa data didalam blog seperti jumlah kunjungan (visitor) atau page view dari situs terkait. Dan inilah yang nantinya akan menentukan berapa besaran penghasilan untuk mencairkan gajian Adsense untuk blog.

Jadi Mitra Adsense Tidak Hasilkan Gajian Sebenarnya?

Mungkin saja beberapa orang termotivasi untuk menjadi bagian dari adsense karena sudah sangat sering mendengar keberhasilan banyak pendahulu diluar sana, menerima gajian dari iklan di blog mereka dalam jumlah besar. Itu juga pernah merisaukan Saya yang saat itu sangat sulit untuk mendapatkan akun Adsense full approve karena jujur saja memang Saya akui blog yang coba Saya daftarkan belum pantas untuk menerima penghasilan karena trafik yang belum optimal.

Berapa Penghasilan Adsense Untuk Blogger? Bukan Gajian Sebenarnya
Ngeblog Jangan Kendor


Baca : Daftar Google Adsense Full Approve 2017, Hanya Butuh Email Baru



Kesalahannya, Saya hanya membaca kisah sukses yang dicapai para senior tersebut dan seakan "buta" tentang bagaimana berat dan sulitnya perjuangan yang diupayakan oleh mereka. Bukankah penghasilan rata-rata blogger yang mendapat gaji hingga menyentuh nilai jutaan rupiah tersebut sebelumnya harus melakukan perjuangan berat pula?

Sekarang sebagai gambaran nya, anggaplah Google Adsense memberi keringanan dengan menerima blog dengan kualitas yang belum optimal (Postingan, Trafik, Eksistensi), lalu iklan berhasil tayang pada blog itu. Apa yang terjadi? Dengan sendirinya kembali blogger yang mengelola (pemilik situs) akan dihantui rasa ketidak-puasan dan berusaha mencari-cari cara tentang bagaimana langkah tepat mudah dan cepat meningkatkan penghasilan dari akun Adsense nya, yang mana Saya jamin penghasilan harian/bulananan nya sangat minim!

Jadi bagaimana? Apakah dengan diterima Adsense seketika mengantarkan uang dengan mudah ke dompet dan mendadak menjadi kaya? Tentu tidak! Itulah mengapa Adsense menerapkan tahapan kualifikasi dan begitu pelit untuk memberikan persetujuan kerja sama.

Kemudian terpaksa harus kembali berjuang lagi. Berjuang untuk mencapai katanya ratusan juta dalam sebulan. Bagaimana sih kok bisa se fantastis itu? Nah, selamat menikmati dilema tahap ke-dua!

Entah bagaimana dengan teman pembaca sekalian, tapi Saya akui bahwa pernah mengalami keadaan tidak menyenangkan ini, hingga Saya menyebut kondisi ini sebagai takdir untuk kembali ke titik nol (awal). Karena muncul pertanyaan dalam diri Saya seperti: kenapa adsense memberikan persetujuan sepenuhnya dengan kondisi blog yang masih lesu? Penghasilannya kok gini - gini amat ya dan lain sebagainya dan sebenar-benar nya adalah kesalahan terbesar mengapa harus begitu terburu buru jatuh cinta dan melamar Adsense.

Miliki Akun Adsense Bukan Cara Untuk Menjadi Kaya 

Satu-satunya cara untuk "menyelamatkan" diri dari tekananan ekspektasi pundi-pundi rupiah tersebut adalah kembali ke titik awal. Sam Arif

Walaupun begitu, setidaknya telah lepas satu beban Saya dalam penantian panjang dan harapan untuk membangun kerja sama dengan GA. Jadi meskipun harus benar - benar kembali ke titik awal, semua dapat dilakukan dengan tanpa tekanan batin, sedikit puas telah menerima email balasan bahwa telah disetujui untuk menayangkan iklan.

Bagaimana tepatnya kembali ke titik awal? Begini, pada umumnya ketika sedang menghadapi masa pertimbangan Adsense (Review satu dan dua) blogger akan terpacu hingga begitu bersemangat memperbaiki kinerja blognya, mem-posting artikel dengan kualitas super, mengoptimasikan SEO semaksimal mungkin dan berusaha menjaring visitor sebanyak banyaknya.

Hingga tiba saatnya menerima reward atas usaha kerasnya itu berupa kepemilikan akun sepenuhnya untuk kali pertama. Entah akibat karena terlampau senang, terkurung ekspektasi, atau karena merasa itu adalah tujuan paling akhir (final destination) dimana pada akhirnya terjangkit rasa puas berlebihan dan perlahan - lahan mulai melupakan kegigighan nya dalam mengelola blog hingga impian menjadi kaya melalui perjuangan nya  dalam mendapatkan akun adsense pribadi hanyalah mitos!

Cara Mudah Meningkatkan Penghasilan Adsense

Untuk menaikan penghasilan adsense untuk blog sebenarnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu melupakannya! 

Saya lebih memilih kembali ke cita - cita semula, menjalani rutinitas blogging sewajarnya tanpa harus mengalami gejala kenaikan tensi akibat tertekan untuk mendapatkan gajian bulanan dalam nilai yang fantastis.

Cukup lakukan blogging sebagai mana mestinya, jaga eksistensi menulis, bangun relasi dengan pengunjung.

Maksimalkan SEO dan promosikan blog diiringi dengan penerbitan konten bermanfaat, tidak perlu ditunggu maka penghasilan Adsense akan naik dengan sendirinya. Ini hanyalah metode berdasarkan pilihan Saya, disamping telah berkembangnya beberapa metode yang dapat ditempuh dan ditekuni seperti yang dikenal dengan Trilogi Adsense, Sosial Media Share dll.

Saya hanya memutuskan untuk "Raih penghasilan dari hobi Anda", blogging dengan sebaik-baiknya dan memberikan informasi bermanfaat serta mencurahkan passion dalam menulis, dan syukur-syukur di gaji oleh adsense, Sekian.

SHARE

0 komentar:

Post a Comment